Kamis, 08 Januari 2015

Anak Kos Solehah

HIDUP MAHASISWA! yuhuu setelah lama meninggalkan dunia per goblogan ini dan sekarang gue sudah resmi menjadi istri pengusaha sukses, eh maksud gue udah resmi jadi mahasiswa di sebuah PTN di jawa tengah. UNDIP!! jaya~. dan kisah petualangan seorang wanita cantik ini, yaitu gue! gue akan berusaha gue bagi atau gue share di blog yang udah menjadi saksi kealayan gue selama hidup gue ini. 

gonna be a 'anak kos' itu gak mudah.Di postingan kali ini akan gue bahas permasalahan umum yang menimpa kami, para anak kos yang terlatung-latung di warung makan murah.

1. Masalah Perut.




















saat ada mamah di rumah atau embak dirumah, makan ya tinggal makan,misalnya tinggal gini:
gue       :  "maaa laperrr..mau makan sushi pake spageti trs dikasih toping pizzza america tapi gak pake                          paprika  ijo yaaa maa"
nyokap:*muka malaikat diterang sinar lampu kuning  "iyaa.. anak soleh.."
makanan dateng ->masalah beres->perut kenyang->bahagia dunia akhirat.

sayangnya di dunia luar sana saat gue jauh dari rumah hal tersebut mustahil terjadi. gue gak bakal nemuin ibu kos gue dengan muka malaikat nganterin makanan ke kamar gue dengan sinar lampu kuning. yang ada gue ditagihin uang kos apa engga uang listrik. terus disuruh ngirit kalo make air. 
dan yang terjadi adalah......................................
  
kemungkinan 1 
laperrr-> mager-> kelaperan->TEWAS

kemungkinan 2
gue              : lapeeer nih makan yuk, burjo aja laa
temen gue    : ayook, tapi gue mau nya padang murah
berakhir dengan debat, mempertimbangkan esensi antara burjo dan padang murah, mana yang lebih efisien dan mengenyangkan.  WACANA-> kelaperan ->TEWAS

kemungkinan 3
laper-> *liat dompet-> keluar kupu2-> sisa seribu-> beli promag-> promagnya dipotek-> minum 2 kali sehari.

kemungkinan 4 (paling sering)
makan soto, rendang, ayam kare, iga penyet -> makan pake nasi (dalam bentuk mie instan)

contoh diatas jangan ditiru yaa, cuma iseng aja. dipake kalo lagi kepepet. pengalaman gue masalah perut itu cukup signifikan, kalo lagi laper dan mager ya puasaa, kalo lagi semangat ya ke warteg.
 As a anak kos, gue dituntut aktif dalam mencari makanan, dalam cara apapun yang halal. misalnyaa..

a. numpang ke kos atau rumah temen, keliatannya si main, tapi niatnya nyari makan, siapa tau dapat rezeki anak soleh.
b. memanfaatkan momen ulang taun temen, gue sih nyatet semua tanggal ultah temen gue, jadi suatu saat dia ultah gue bakal ngasih surpise-> bikin dia terharu-> merayu supaya ditraktir-> makan-makan->kenyang buat 2 hari.
c. sebenernya gua gak nyaranin ya tapi sekedar tips aja, kalo ada yang kondangan, langsung pake batik sama bawa amplop, siapapun dia yang lagi menikah, sok kenal ajaa, bilang temen lama terus makan makan deh di hajatannya. *kalo bisa bawa rantang buat dimakan di kos buat 2 hari

2. Masalah Bensin









ini penting buwangeeettt niii, jujur, gua kecewa sama jokowi, KENAPA HARGA BENSIN NAIK PAS GUE JADI ANAK KOS?!! kenapa gak kemaren-kemaren aja sii atau tunggu gue lulus gitu kan bisa. 

tau kan? masyarakat kita itu latah kalo harga bensin naik, semuanya dinaikin. dari harga makanan, minum, sampe gua pengen beli baju buat kuliah aja harganya naik, emang dikira bikin baju pake bensin terus di kasih api ?! kebakarlah bego!! 

untuk mencegahnya kertepurukan sebagai anak kos, ada tipsnya nih :
1. tinggalkan kendaraan, jalan itu lebih sehat, apalagi kalo kampus lu jalannya munggah mudun alias turun naik. bukan kurus lagi yang lu dapet. tapi bakalan busung lapar (jalannya dari jakarta ke semarang, ga makan)

2. cari tebengan yang baik hati dan rajin ke kampus. ini penting nih, tapi usahain jangan nyari tebengan yang bilang gini "lu bayarin bensin gue yaa" begitu dia bilang kaya gitu gua saranin lu langsung turun dari motor, terus bilang kalo jalan itu sehat banget, mencegah penyakit jantung, diet alami..

3. pacaran sama abang angkot, gue sih gak nyarinin yaa, hanya tips bagi kalian chibi-chibian alias cabe-caben yang lagi terkena musibah tanggal tua atau yang emang ngirit banget. tapi jangan salah ya, banyak loh, faedah yang bisa kita dapatkan kalau jadi pacarnya abang angkot.. selalu dijemput kalo mau pergi atau ke kampus, duduknya di depan.
 kalo ditanya ortu ke kampus naik apa, bilang naik mobil sama pacar. gue jamin itu salah satu cara  bahagian ortu 








3. Masalah Belajar

belajar dikuliah ini beda banget sama belajar di sma. mahasiswa dituntut aktif. dosen gak butuh kita, tapi kita yang butuh dia, so.. siap-siap aja di php-in dosen. mahasiswa gak terfokus pada satu sumber pembelajaran. tapi mahasiswa harus open mind. belajar dari mana aja.

sebenernya anak kos itu punya tanggungan beban yang berat. jauh-jauh merantau kalau hasilnya jelek kan malu-maluin. bisa-bisa entar gue pulang udah di jodohin sama satpam  komplek kalo IP nya jelek. gue harus belajar supaya gue sukses. gue gak akan ngebiarin pengorbanan ini sia-sia *ngomong sambil ngaca. banyak banget godaan yang gue alami kalo mau belajar, mislanya

a. diajakin main, nah yang ngajak ini pinter bgt, gatau emang pinter banget apa guenya yang bego. dia bilang gini " nanti belajarnya kan bisa sambil main, bawa kertas makanya" ujung-ujungnya gak belajar-> kertasnya buat nge lap indomi tumpah.
b. nonton film. ngaku deh! disini siapa sih yang gak tergoda dengan free wifi, bawaanya pengan donlot drama korea sambil nangis di kosan. kadang gue lebih miih donlot  film 700 MB dari pada donlot ppt materi kuliah 2 MB
c. tidur. sebagai anak kos dan mahasiswa tentunya tidur adalah kesempatan yang sangat mulia dan bersifat limit. begitu ada waktu luang dan nemu kasur yang mempesona, bawaannya pengen ditidurin mulu. gue gatau ini yang ngalamin gue doang atau semuanya. ketika gue pengen bangun tidur, kasur gue itu berasa ada lemnya. jadi gue susah bangun. nempel mulu dikasur.













IYA BANG DISINI ADEK BELAJAR :")


4. home sick 
 nah ini nih penyakitnya anak kos, apalagi yang masih unyu-unyu kaya gue. yang baru ngerasaain jauh dari kehangatan rumah dan pelukan mamah. nah nanti princes lanjutin lagi nih maslah home sick dan permasalahan lainn nya. apa? masalah hati? sudah lah..nanti akan di share juga kelebihannya anak kos dari pada anak-anak lain *tsahh, *ngibas rambut
good night




1 komentar:

Ropink M mengatakan...

Hhha untung aku gak kaya gitu :D