Senin, 29 Agustus 2011

Mudik

Hey ! gimana lebaran kalian kali ini??? Ada yang mudik tidak?? Gue mudik loh!! *curhat*. Kali ini gue akan membahas dan berbagi cerita seputar mudik tahun ini. Ummmm... kalo menurut gua mudik itu bisa di katakan  juga pulang ke kampung halaman atau kota asal. Mudik juga mengibaratkan kesuksesan seseorang dalam perantauannya *eaea* misalnya bokap lo dulu tinggal di surabaya, terus pas muda dia nyari kerjaan atau mencoba merantau ke suatu tempat yang menjanjikan kehidupan yang layak, ya... kalo di  Indonesia sih seperti jakarta ini, lo liat aja penduduk2 jakarta, apakah mereka asli tinggal di jakarta ??*pasti jawabannya  enggak*. Nah, kalo bokap lo itu berhasil mendapatkan kehidupan yang layak pasti dia pas lebaran atau hari2 libur dia ngeluangin waktu buat balik ke kampung halamannya buat ngabarin ke keluarga dan temen2 sekitarnya kalo dia udah berhasil merantau. dan alasan yang paling penting kenapa seseorang mudik yaitu untuk menjaga silahturahmi. itu sih menurut gua, kenapa seseorang mudik hehe :P

okey! sekarang kita mulai perjalanan mudik gua tahun ini. tujuan gua adalah Trenggalek jawa timur , ada yang tau gak???, itu loh, kota setelah reog city, maksud gw kota ponorogo.

















ini gue, salah satu peserta kebelet mudik tahun 2011

awalnya gw seneng mudik, tapi... pas nyampe cikampek. MACET BANGET.  parah deh macetnya,  mobil gua di situ gak bisa gerak, kira2 macetnya tu sampe 8 jam. saking betenya pas macet, gw pun fotoin mas2 yg di jalanan, dia lagi nawarin kratindeng  pas gw foto 

















 berkat mas itu, kami (peserta mudik yang kena macet di cikampek) batal puasa.
.
pas ngeliat mas itu, gua sempet mikir, "ngapain jualan kipas sate pas macet". 


di kemacetan, ada beberapa mobil yang bisa dikatakan 'heboh'. dia bawa muatan banyak dan penumpang banyak.
























absurd abis -__-



















mereka (gua) yang terjebak macet. pas macet gitu,  rasanya gua mau keluar mobil, ambil toa, terus gua ngomong sekenceng-kencengnya "woy! jalan!! disini wc jarang!!!" (di situ gua sempet sakit perut)

ternyata disitu gak ada polisi yang ngatur jalanan, makanya macetnya makin parah, sampe masuk tipi. tapi untungnya ada salah satu pemuda indonesia yang berbaik hati mengatur lalu lintas, dan kita pun akhirnya terbebas dari macet di cikampek.




























bukan! bukan! dia bukan lagi dancing di jalan!, itu saking semangatnya.


















sesuatu yang bikin 'jleb'

ternyata macetnya gak cuma di cikampek doang, di pintu keluar tol pejagan juga macet
















entah kenapa kalo macet gini yang gua pikirin adalah " semoga ada wc"

nah, pas malem harinya gua dan keluarga gua istirahat di pom bensin. dengan bangganya bokap gua keluar mobil, gelar tiker, dan tidur di situ. 
gua : "cepetan pa tidurnya, biar cepet nyampe!" 
bokap gua: " nyante aja~"
 gua: "-__-". 
disamping spbu ada yang jualan pecel lele, gua pun ke situ dan pesen makanan. 
Gua :" lelenya satu, pake nasi uduk ya, pake es teh panas, tapi gulanya jangan banyak2" 
mas2:"ora ene nasi uduk, le neng kene ene'e sego gurih"
berhubung gua gak ngerti bahasa jawa, gua pun hanya jawab "iya"
di situ gua dapet pelajaran kalo nasi uduk itu punya kembaran yang namanya sego gurih, bedanya kalo nasi uduk, santennya lebih kerasa *menurut gua.

keluar dari tol pejagan, gua gak lewat pekalongan, gua lewat purwokerto atau jalur selatan. soalnya jalur utara udah macet. tapi, tetep aja macet. pas di bumi ayu, berebes ada pasar tumpah dan bus sinar jaya yang mogok pas di tanjakan. alhasil, kami pun terjebak macet (lagi) kira2 panjangnya itu 4 km. tapi, untungya pas lagi seru-serunya nikmatin macet, ada rombongan mobil jenazah yang lewat. karena mereka make sirine, mereka pun mendapat jalan khusus dan terbebas dari macet. bokap gua dan gua gak sia-sia kan kesempatan itu, dengan liciknya gua nyuruh bokap gua untuk ngikutin rombongan itu, bokap gua pun ngikutin di belakang mobil rombongan. dan kami pun terbebas dari macet.

pas lewat bantul yogyakarta, gua schok abis, sumpah itu jalanannya lenggang banget. padahal kalo di jalur utara, maceeeetttttnyaaaaaaa. sampe bikin orang mules.

















bagi yang berminat, lo bisa tiduran di tengah jalan.

stelah lewat bantul, yogyakarta, gua lewat wonosari, terus lewat jalan pintas yaitu pracimantoro, wonogiri, abis itu, purwantoro, ponorogo *akhirannya "O" semua yo* dan akhirnya Trenggalek.

-sekian

0 komentar: